Oppo Meragukan Perkataan Samsung “Masih Nomor Satu Di Indonesia”

Oppo Indonesia

Oppo Meragukan Perkataan Samsung “Masih Nomor Satu Di Indonesia”

Mencuplik laporan firma analisa Canalys, Oppo mengaku telah sukses merubah Samsung dari tempat paling atas market smartphone Indonesia pada kuartal ke-2 2019. Canalys mengatakan Oppo mempunyai pangsa 26 % di market smartphone Indonesia dalam periode itu, tambah tinggi dari Samsung yang mencatat 24 %.

Tetapi, klaim itu dibantah oleh Samsung yang menyebutkan diri masih ada di tempat pertama berdasar laporan instansi analisa lain, GfK. Faksi Oppo balik menanyakan kesahihan pengakuan Samsung. “Data publiknya ada tidak?

Harus ada data publik. Publik harus dapat lihat,” kata PR Manajer Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, pada KompasTekno waktu didapati di celah peluncuran aplikasi Oppo Service di Jakarta. Data firma analisa GfK hanya diserahkan ke perusahaan client.

5 Program Sofwer Pengakses Internet (WEB) Pada Computer

Sesaat, Canalys yang jadikan landasan klaim Oppo menyiapkan data yang dapat disaksikan kebanyakan orang. Meskipun begitu, data firma analisa memang dapat berlainan, bergantung cara pengukuran yang dipakai. Canalys, contohnya, menggunakan variabel pengapalan (shipment) untuk menakar market share. Sesaat, menurut Samsung, GfK lihat jumlahnya pembelian di toko yang sampai ke tangan customer. Aryo juga menyadari ketidaksamaan itu.

“Semasing punyai taktik sendiri-sendiri. Tetapi yang pasti, kami dapat lihat dari sana jika prosentase Oppo dapat semakin besar,” tuturnya. Butuh ditambah lagi jika laporan Canalys berlainan dari instansi analisa lain, Counterpoint, yang masin tempatkan Samsung di tempat paling atas di Indonesia untuk kuartal ke-2 2019.

Selain itu, menurut Canalys, Oppo telah melewati Samsung di Indonesia serta Filipina. Samsung disebutkan masih meraja di Vietnam, Malaysia, serta Thailand. Untuk lebih jauh tingkatkan pasar Oppo di Indonesia, Aryo menjelaskan faksinya akan meluncurkan hp baru. “Setahun 8 hp saja,” tuturnya.

Selama ini Oppo telah mengeluarkan 7 mode hp dari 4 seri di Indonesia, yaitu Oppo A2s, A1k, F11, F11 Pro, Reno, Reno 10x Zoom Edition, serta K3. Bermakna akan ada satu hp yang didatangkan, tetapi Aryo tidak ingin mengatakan mode apa persisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *