5 Hal yang Wajib Anda Tahu Ketika Ingin Membeli Casing Komputer

Casing Komputer

5 Hal yang Wajib Anda Tahu Ketika Ingin Membeli Casing Komputer

Casing adalah tempat untuk menyimpan dan meletakkan berbagai perangkat perangkat keras dari komputer kita, seperti hard drive, memori, DVD atau motherboard, catu daya dan sebagainya. Memilih casing yang baik adalah salah satu solusi untuk mendapatkan casing yang memiliki kinerja berkualitas.

Ada begitu banyak merek casing di pasaran. Masing-masing bervariasi dari harga ke ukuran. Jika pada komputer generasi awal kita tahu casing model desktop (tidur) sekarang lebih populer dengan model tower casing (berdiri). Ketika Anda membeli kasing komputer, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut.

Kiat untuk membeli kasing komputer yang baik:

1. Casing dan Power Supply harus Sama

Kita perlu tahu bahwa kasing komputer adalah paket dengan catu daya. Jadi, jika Anda membeli casing Simbadda, pastikan catu daya Simbadda juga tersedia. Jika Anda membeli kasing Enlight, catu daya juga harus tercerahkan.

2. Sirkulasi Udara yang Baik

Casing yang baik harus memiliki sistem sirkulasi udara yang baik. Ini karena ketika komputer bekerja ada konversi energi samping yaitu panas. Jika panas ini tidak dapat keluar dari perangkat komputer di dalam casing dengan benar, itu akan merusak komponen di dalamnya. Salah satu hasil dari sirkulasi udara yang buruk di casing adalah komputer hang atau crash karena prosesor terlalu panas. Jadi pastikan saat membeli case yang memiliki sirkulasi udara yang baik.

3. Bahan casing berkualitas

Perhatikan materi casing komputer Anda. Jangan membeli kasing dengan material yang jelek. Salah satu ciri casing yang terbuat dari bahan miskin adalah bodi casing yang masih menghantarkan listrik sehingga terkadang kita mengalami lompatan listrik (tersengat listrik). Bahan casing yang baik memiliki sistem pentanahan yang baik.

4. Ukuran casing sesuai kebutuhan

Pastikan ketika Anda membeli kasing Anda memiliki setidaknya alat desain yang akan Anda pasang di dalamnya. Ukuran casing yang terlalu kecil akan menyebabkan peralatan menjadi sesak di dalam sehingga mengganggu sirkulasi udara.

5. Periksa kondisi casing sebelum Anda membawanya pulang

Pertama-tama periksa kondisi kasing saat Anda membelinya. Terkadang setelah memilih model kami langsung diberikan case dari dalam kardus. Periksa kondisi kasingnya. Saya memiliki pengalaman karena kasus sudut yang saya beli di Surabaya dengan penyok, jadi saya harus mengembalikannya dan menukarnya. Untung toko itu masih kenalan saya hehe

Itulah trik web artikel Komputer tentang Tips Membeli Kasing Komputer yang Bagus, semoga membantu Anda. Terima kasih atas kunjungan Anda, semoga menjadikan studi komputer online kami bermanfaat. Amin.

One Comment on “5 Hal yang Wajib Anda Tahu Ketika Ingin Membeli Casing Komputer”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *