Metode Restore File atau Document yang Sudah Terdelete di Komputer

Tips Komputer

Metode Restore File atau Document yang Sudah Terdelete di Komputer

Ketika Anda menemukan file atau folder, yang tidak Anda butuhkan di komputer Anda, apa yang biasanya Anda lakukan? Mungkin sebagian besar dari kita akan menjawab ‘hapus itu’. Namun, ada kalanya Anda ingin menghapus file atau folder secara permanen, ada beberapa kesalahan yang muncul sehingga tidak bisa dihapus.

Kesalahan ini biasanya terjadi karena Malware, Spyware, Adware, Trojan Horses, atau bahkan karena beberapa kerusakan sistem, sehingga mencegah perintah untuk menghapus file atau folder. Dalam beberapa kasus, file atau folder tidak dapat dihapus secara permanen, karena Windows Explorer mencegahnya.

Terkadang kami pikir tidak mungkin untuk menghapusnya, meskipun ada sejumlah metode yang dapat Anda gunakan, untuk menghapus file dan folder yang tidak Anda inginkan. Nah bagi Anda yang menghadapi masalah serupa, dan sedang mencari cara yang efektif untuk menghilangkannya, maka Anda harus membaca ulasan ini sampai selesai.

Itu karena, dalam artikel ini kita akan membahasnya secara menyeluruh, mengenai Metode Sederhana untuk Menghapus File dan Folder yang Sulit Dihapus. Semua langkah, yang terkandung dalam metode yang akan kita diskusikan kali ini, sangat mudah dipraktikkan. Jadi Anda dapat menghapus file dan folder yang tidak Anda inginkan. Berikut ulasannya:

Metode Pertama: Gunakan Aplikasi Penghapusan File

Langkah pertama: Hal pertama yang harus Anda lakukan, adalah menginstal aplikasi Penghapusan File untuk menghapus Malware, di mana ada banyak aplikasi Penghapusan File, yang dapat Anda gunakan secara gratis. Salah satunya adalah aplikasi File ASSASSIN.

Tips Lengkap Cara Mencegah dan Mengatasi Komputer/PC yang Mati Sendiri

Langkah Dua: Setelah instalasi, buka aplikasi File ASSASSIN, dan sebuah jendela akan muncul meminta Anda untuk memilih file mana yang ingin Anda hapus. Anda dapat mencari dan menarik file secara manual, atau Anda dapat menekan tombol ‘[…]’ untuk mencari mereka di Drive.

Langkah Tiga: Setelah selesai menemukan file yang ingin Anda hapus, pilih file dan tekan tombol ‘Jalankan’.

Langkah Empat: Tunggu proses eksekusi aplikasi selama beberapa detik, dan setelah proses selesai file akan dihapus.

Metode Kedua: Gunakan Command Prompt

Langkah Satu: Jika Anda mengalami masalah seperti ini, coba mulai ulang Laptop / PC Anda, lalu coba lagi untuk menghapus file atau folder yang ingin Anda hapus. Jika file atau folder masih tidak ingin dihapus maka Anda dapat mengikuti metode ini.

Langkah Dua: Apa yang harus Anda lakukan dalam metode ini, tekan ‘Mulai Windows’ dan masukkan kotak pencarian, ketik ‘Prompt Perintah’ di kotak pencarian.

Langkah Tiga: Klik kanan pada ikon Command Prompt, dan buka dengan mengklik ‘Run as Administrator’. Karena untuk menggunakan metode ini, Anda perlu mengakses Command Prompt, sebagai Admin.

Langkah Empat: Tunggu sampai jendela belakang muncul, dan masukkan perintah untuk menghapus file. Ada juga perintah yang perlu Anda masukkan adalah DEL / F / Q / A / C: \ Users \ [Nama Pengguna Anda] \ Lokasi File \ Nama file yang ingin Anda hapus.

Langkah Kelima: Setelah memasukkan perintah, tekan tombol ‘Enter’ untuk menghapus file secara permanen, dan Anda tidak akan menemukan kesalahan.

One Comment on “Metode Restore File atau Document yang Sudah Terdelete di Komputer”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *