Memakai 100 Ribu Botnet, Hacker Ini Serang Bank Brazil

Memakai 100 Ribu Botnet, Hacker Ini Serang Bank Brazil

Lebih dari 100 ribu Botnet dipakai oleh peretas untuk menyerang bank Brazil. Hacker serang bank Brazil dengan bajak traffic yang ingin didatangi oleh korban. Berdasar laporan yang ada, Botnet mengubah traffic yang dibajak ke lebih dari 50 situs phishing aktif. Peralihan traffic ini berlangsung saat pemakai coba terhubung halaman e-banking bank Brazil. Seputar 88 % dari router berada di Brazil serta ini diketemukan semenjak pertengahan Agustus 2018. Perusahaan keamanan Radware didapati jadi perusahaan swasta yang ungkap pertama-tama serta menjelaskan jika ada suatu hal yang ”aneh” pada traffic.

Laporan paling baru yang diedarkan minggu lalu oleh perusahaan keamanan cyber Cina, Qihoo 360, menjelaskan jika peretas atau hacker sudah tingkatkan permainan mereka. Diambil dari ZDNet, beberapa pakar di Netlab menjelaskan jika peretas sedang memindai ruangan IP pemakai Brazil untuk router yang memakai kata sandi lemah. Peretas atau hacker terhubung penataan router serta mengubah penataan DNS yang resmi dengan IP server DNS dibawah kendali peretas. Pergantian ini mengubah semua keinginan DNS yang melalui router ke server DNS jahat. Server itu akan memberi respon dengan infon yang salah untuk daftar 52 situs.

Baca juga : Makna Penting Spesifikasi Keselamatan Aktif Untuk Anak di Suzuki All New Ertiga

Sejumlah besar dari 52 situs itu ialah bank Brazil serta service hosting situs. Pengarahan traffic bisa mengarahkan pemakai ke situs phising yang akan mengambil jati diri penting korban. Netlab menjelaskan jika peretas lakukan semua dengan memakai tiga modul yang dipanggil Shell DNSChanger, Js DNSChanger, serta PyPhp DNSChanger. Operator botnet yang dipanggil oleh Netlab jadi GhostDNS bisa membidik lebih dari 70 type router yang berlainan. Dia sudah menginfeksi lebih dari 100 ribu router serta sekarang menghosting situs phising untuk lebih dari 70 service yang berlainan (terhitung 52 situs yang disebut barusan). Hacker serang bank Brazil dengan memakai 100 ribu botnet sebab inginkan jati diri dan keuntungan finansial yang akan mereka temukan dari korban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *