Pasar Computer Akan Alami Penurunan Pada 2019

Pasar Computer Akan Alami Penurunan Pada 2019

Computer pribadi (PC) direncanakan selalu alami trend penurunan pengapalan pada 2019. Berdasar prediksi yang dikeluarkan domino99 oleh IDC, piranti komputasi terhitung computer tradisionil, laptop, dan tablet, akan alami penurunan sebesar 3,3 % di penjuru dunia pada tahun ini. Berdasar laporan IDC, yang di awasi Radio Republik Indonesia pada Kamis , (24/10/2019) penurunan ini searah dengan trend tahun 2018. Dimana tertera penurunan pengiriman, meskipun perkembangan komersil PC dipandang baik. Penurunan ini direncanakan akan berlangsung sampai tahun 2023, dimana pasar akan berkurang sampai 372,6 juta unit.

Sesaat, pengapalan piranti yang bisa dilepas-pasang (detachable), seperti hybird laptop dengan tablet, dan piranti kerja yang gampang dibawa-bawa akan alami penambahan. “Notebook/piranti kerja mobile, serta tablet detachable direncanakan akan ambil 53 % pengiriman computer pribadi pada 2023,” kata Jay Chou, Manager Analisa pencari PDC di IDC dalam info di situs IDC. Piranti berbasis-Chrome (seperti Chromebook) diuntungkan dengan direncanakan akan alami perkembangan bersamaan makin banyak tablet detachable Chrome yang mememasuki pasar.

Baca juga : Ternyata Monyet Lebih Pintar Dari Manusia

IDC menulis jika sekarang, vendor-vendor tengah mengubah konsentrasi penjualan piranti mereka untuk perusahaan, dan lembaga pendidikan. Sesaat, pengapalan tablet akan alami penurunan dengan tingkat perkembangan tahunan majemuk (CAGR) diadukan turun sampai -4,4 %. Sesaat Piranti computer tradisionil, akan alami penurunan keinginan, disertai dengan bertambahnya kesempatan munculnya notebook, konstan dengan sedikit penurunan CAGR sebesar -0.4 %, di antara 2019 serta 2023. Computer gaming, yang sudah membuat momentumnya sepanjang tahun 2018 lalu ikut hadapi rintangan periode pendek, dimana pasar tengah kerja pada lingkungan kartu grafik lama, serta ekosistem gaming yang memanaskan penawaran paling baru Nvidia. IDC memprediksi imigrasi paling akhir user ke Windows 10 dalam jumlahnya yang lumayan besar pada tahun ini. (IDC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *