Pemilik Facebook Dianggap Dewa Karena Punya Kuasa Tinggi

Pemilik Facebook Dianggap Dewa Karena Punya Kuasa Tinggi

Dunia maya kemungkinan mengaku satu orang Mark Zuckerberg ialah Dewa seperti Zeus. Zeus, dan Poseidon serta Hades, bersama berkuasa atas bumi serta Olimpus, tetapi Zeus secara cepat disadari jadi penguasa paling tinggi atas beberapa dewa serta umat manusia.

Zukcerberg, pada sebuah dekade paling akhir, yakni di antara tahun 2010 sampai 2019, Facebook serta aplikasi yang dipunyainya benar-benar berkuasa!

Ya, perusahaan pengamat toko aplikasi mobile, App Annie, tutup tahun 2019 dengan publikasi Decade in Ulasan, tampilkan aplikasi paling populer dari tahun 2010 sampai saat ini. Analisa menggunakan data yang diambil dari Apple App Store serta Google Play Store.

Dikutip livescore 90bola, juara pertama aplikasi terbanyak di-download ialah Facebook, diikuti Facebook Messenger di tempat ke-2. Lalu tempat ke-3 ada WhatsApp, diikuti dengan Instagram.

Teknik Bersihkan Monitor Laptop Kotor Dengan Ringan

Berarti, 4 besar aplikasi paling populer ialah punya Facebook. Instagram dibeli Facebook pada tahun 2012 sejumlah cuma USD 1 miliar, serta WhatsApp mereka caplok di 2014 sejumlah USD 19 miliar.

Zuck memang sukses dalam ketetapan akuisisi itu, yang saat ini terlihat hasilnya. Namun di lain sisi, dia dipandang terlalu berkuasa. Terakhir juga seringkali ada supaya peraturan untuk Facebook diperketat, sampai ada pendapat merusak perusahaan.

Empat aplikasi itu semasing jumlahnya pemakainya miliaran. “Ini tidak oke,” sergah Taha Yasseri, periset senior di Oxford Internet Institute.

“Satu perusahaan punya empat sosial media serta aplikasi komunikasi yang paling terkenal, itu dapat dikatakan sebagai monopoli data,” cetusnya.

“Bila di gabung, data dari basis berlainan itu dapat berbuntut pada modelling rutinitas serta ciri-ciri kita dengan level presisi tinggi. Jumlahnya besar kekuasaan seperti ini harus diregulasi,” pungkasnya.

One Comment on “Pemilik Facebook Dianggap Dewa Karena Punya Kuasa Tinggi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *